Allah Yang Maha bijaksana memotivasi hamba-hamba-Nya untuk berpuasa Ramadhan seraya menjelaskan keutamaan dan kedudukannya yang tinggi. Sekalipun orang yang berpuasa tersebut memiliki dosa sebanyak buih dilautan, nisacaya ia akan diampuni karena ibadah yang baik dan penuh berkah ini.
Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi bersabda :
” Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharapkan pahala, niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telan lalu. “
Dalam hadist lain Dari Abu Hurairah Nabi bersabda “
” Shalat lima waktu, dari Jum’at ke Jum’at berikutnya dan dari Ramdhan ke Ramadhan berikutnya merupakan kaffarat ( pelebur ) dosa-dosa yang dilakukan di antara waktu-waktu tersebut, selama dosa-dosa besar dihindari. ( 
Untuk itulah karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan, maka persiapkan diri kita dengan bekal dari segi mental, spritual, dan termasuk ekonomi, dengan demikian kita akan siap menghadapi datangnya bulan yang penuh berkah dan ampunan Allah SWT tersebut.
Dalam bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan, baik itu wajib maupun amalan-amalan sunnah. Karena setiap amalan di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Amala wajib berlipat ganda daripada luar bulan Ramdhan, sedangkan amalan sunnah sama nilainya dengan amalan wajib diluar bulan Ramadhan.
Jangan terlalu sibukkan diri dengan berbagai macam kegitan duniawi, sebelas bulan kita mencari nafkah dan kehidupan dunia ini, maka luangkanlah waktu 1 bulan di Ramadhan ini untuk menggapai ampunan Allah dan meraih surganya, Aaamiin.

Related posts:

error: Content is protected !!